Foto pengurus BKM Psysport Periode 2015-2016 saat Mubes
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Memasuki kepengurusan baru, Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016-2017 merampingkan struktur kepengurusannya. Struktur kepengurusan yang awalnya terdiri dari lima bidang dirampingkan menjadi empat bidang saja (bidang I Prestasi, bidang V Futsal dan bidang VI Basket yang sebelumnya terpisah digabung menjadi bidang I Keolahragaan).

Lukman selaku Ketua Umum BKM Psysport Kema F.Psi UNM periode 2016-2017 mengatakan bahwa alasan bidang V dan bidang VI digabung ke dalam bidang I ialah karena pekerjaan bidang VI hanya sebatas manajerial atlet, selain itu ketiga bidang tersebut bersifat olahraga sehingga lebih baik digabung . 

“Karena kemarin di bidang VI kayak ji juga ndak ada na kerja, manajer atlet saja dan itu memang bukan prokernya yang liga basket. Kalau futsal ada memang yang dia kerja di bidang futsal tapi kan di bidang I juga namanya keolahragaan terus futsal sama basket juga olahraga. Jadi kalau begitu mending dikasih gabung saja di bidang I,”ungkapnya.

Selanjutnya Lukman juga menjelaskan bahwa sebenarnya bidang V dan bidang VI tidak ada dalam Garis Besar Pedoman Kerja (GBPK) BKM Psysport Kema F.Psi UNM. “Itu di GBPK cuman ada bidang I sampai bidang IV saja, tidak ada bidang V dan bidang VI,” tambahnya.

Adapun struktur kepengurusan BKM Psysport Kema F.Psi UNM Periode 2016-2017 terbagi atas empat bidang, yaitu bidang I Keolahragaan yang terdiri atas tiga cabang keolahragaan yaitu futsal, basket, dan badminton. Selanjutnya bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan Lembaga, bidang III Hubungan Masyarakat, dan bidang IV Finansial dan Inventaris. (SA)