Suasana Workshop Pembelajaran bagi Dosen F.Psi UNM di gedung BM 101, F.Psi UNM, (29/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


United States Agency International Development (USAID) menyelenggarakan program peningkatan kapasitas pembelajaran untuk staf pengajar Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Program ini bertajuk Workshop Praktik Pembelajaran Yang Baik Fakultas Psikologi UNM.

Workshop terselenggara berkat kerjasama USAID PRIORITAS dengan Pembantu Dekan I bidang akademik (PD I) dan Kepala Program Studi (Kaprodi) F.Psi UNM dengan tujuan meningkatkan kapasitas tenaga pengajar di F.Psi. "Jadi USAID menawarkan kepada kita workshop di lingkup perguruan tinggi, karena kita anggap perlu jadi kita terima," ungkap Kurniati Zainuddin selaku Kaprodi F.Psi UNM saat ditemui disela acara.

Selain F.Psi UNM, workshop ini diikuti oleh prodi psikologi dari universitas lain se-kota Makassar seperti Universitas Bosowa dan Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari (29-31/08) bertempat di Gedung BM 101 F.Psi UNM.

Dosen mata kuliah Metode Penelitian Kualitatif ini menjelaskan bahwa hari terakhir workshop akan diisi dengan praktik mengajar pada mahasiswa baru angkatan 2016. "Kegiatannya berlangsung tanggal 29 sampai 31, hari terakhir kita ada praktik mengajar pada maba," jelasnya.

Terakhir, dosen yang sering disapa Ibu Kurni ini menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan workshop. "Harapannya model-model mengajar dari dosen lebih bervariasi, kemarin masukan dari EDOM banyak yang kurang bervariasi, mudah-mudahan dengan ini bisa lebih bervariasi dalam hal mengajar," ungkapnya. (ALF)