Kondisi Kotak Amal yang Dicuri
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Kamis, (04/08) isi kotak amal mushalla Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (F.Psi UNM) kembali dicuri. Kotak amal yang telah dicuri isinya ditemukan oleh Ahmad Razak, Dosen Psikologi Pendidikan F.Psi UNM usai menunaikan ibadah shalat dzuhur. Uang yang dicuri sekitar Rp100.000,00, sedangkan yang disisakan oleh pencuri adalah uang koin sejumlah lima ribu rupiah.

Sebelumnya juga pernah terjadi pencurian isi kotak amal, namun pencuri hanya membobol kunci kotak amal tanpa memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca. A. Arinil Aksura, selaku Bendahara Umum BKM Forum Studi Islam (FSI) Kema F.Psi UNM mengatakan bahwa tidak ada penanggung jawab terhadap uang kotak amal di FSI dan pengambilan uangnya biasanya dilakukan satu bulan sekali. Tetapi sebagai bahan evaluasi, FSI kemudian mengubah waktu pengambilan uang kotak amal menjadi setiap dua hari sekali. “Tidak ada sebenarnya penanggung jawab di FSI, palingan FSI ambil satu bulan pi lama baru diambil, untuk itu sekarang dievaluasi, makanya sekarang dua hari sekali diambil," jelas gadis yang akrab disapa Arin.

Hingga berita diturunkan, pencuri belum ditemukan. Arin juga mengungkapkan bahwa kemungkinan besar kasus pencurian uang kotak amal akan ditindaklanjuti oleh Ahmad Razak dan BKM FSI sendiri. “Karena Pak Ahmad lihat tadi, mungkin beliau tindaklanjuti nanti dan dari FSI masih mau dibicarakan juga," ungkapnya. (SA)