Ketua Umum Terpilih BKM Marabunta
Periode 2016-2017
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Minggu (31/07), Musyawarah Besar (Mubes) VI BKM Marabunta (Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara) Kema Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (F.Psi UNM) yang diselenggarakan selama empat hari (28-31/07) di Bontocaradde, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa menetapkan An Nafri Saiful sebagai Ketua Umum Terpilih BKM Marabunta periode 2016-2017. Mahasiswa angkatan 2013 itu terpilih setelah melalui proses musyawarah panjang yang melibatkan seluruh anggota BKM Marabunta. Proses musyawarah berlangsung selama dua jam. Selanjutnya dilakukan proses lobi hingga terpilih Ketua Umum baru pada pukul 19.58 WITA.

Muh. Nur Wahid  selaku Mantan Ketua Umum menjelaskan bahwa lamanya proses hingga terpilihnya saudara An Nafri Saiful dikarenakan alotnya proses perundingan yang dilakukan antara anggota BKM Marabunta. "Pada forum musyawarah kita ambil pendapat dari tiap anggota untuk memaparkan kedua calon dan itu mengambil waktu lama. Kedua, tidak tercapainya hasil musyawarah saat itu akhirnya berpindah ke lobi namun tetap tidak tercapai, namun ketika kita berbicara lebih kekeluargaan terpilihlah An Nafri Saiful dengan pertimbangan yang sangat panjang hingga pengambilan keputusan sangat lama," jelas pria yang kerap disapa Rotan ini.

Sebagai Ketua Umum terpilih, dalam sambutannya An Nafri berharap agar seluruh keluarga besar BKM Marabunta dapat saling bahu-membahu dalam mengembangkan BKM Marabunta kedepannya. "Banyak harapan yang dimau marabunta, tapi saya dua ji mataku, bantu ka melihat harapan dan satu mulutku, bantu ka bicara, dua telingaku, bantu ka mendengar yang tidak ku dengar dan mau ka membangun di Marabunta tapi dua ji tanganku, pinjamkan ka tangan ta, mau ki berjalan ke harapan ta tapi dua ji kakiku, pinjamkan ka kaki ta supaya bisa ki berjalan sama," ungkapnya di hadapan seluruh anggota Marabunta. (AWZ)