Kegiatan Berkelana BKM Marabunta
Sumber: Dok. Marabunta

Psikogenesis, Kamis, (22/12) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan salah satu program kerjanya, Trip Marabunta. Kegiatan ini rencananya akan dilangsungkan pada hari Jumat hingga Minggu, (23-25/12) di pulai Cangke, Pangkep.

Trip Marabunta merupakan program kerja yang hanya diadakan sekali dalam satu periode. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun rasa kekeluargaan yang erat serta menjaga keharmonisan dalam BKM Marabunta. "Mau ki juga mengenal lebih dalam adik-adik angkatan empat" ucap ketua umum Marabunta, An Nafri Saiful.

Mahasiswa yang akrab disapa Neptunus ini mengungkapkan bahwa agenda utama kegiatan kali ini adalah diving dan tudang sipulung. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh anggota Marabunta yang menyempatkan diri untuk hadir. 

Terlepas dari semua itu, Nafri juga mengungkapkan bahwa ada kemungkinan kegiatan ini tidak dilaksanakan tepat waktu, dikarenakan masalah ombak yang besar dan kecilnya kapal yang akan digunakan. "Kendalanya juga di minim dana" tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2012 ini berharap agar kegiatan ini memberi pengalaman baru bagi para anggota Marabunta dan menjadi pelajaran mengenai bagaimana melakukan perjalanan tanpa menyalahi kaidah-kaidah yang ada. (MNT)

Posting Komentar