Sambutan oleh Ketua Umum BKM Marabunta, An Nafri Saiful dalam kegiatan Dista di ruang BM 101, FPsi UNM, (06/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa, (06/12) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) gelar Dialog Semesta (Dista) pada Selasa, (06/12) di ruang BM 101. Kegiatan ini mengusung tema "Dampak Psikis Kerusakan Ekologis"  yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran krisis lingkungan masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan terkhusus untuk  masyarakat psikologi. 

Selain diikuti oleh mahasiswa, kegiatan yang merupakan salah satu program kerja BKM Marabunta ini juga dihadiri oleh beberapa dosen dan alumni FPsi UNM serta menghadirkan tiga pembicara yakni dari Badan Lingkungan Hidup Kota Makassar (BLH) Wahana Lingkungan Hidup Kota Makassar (WLH) serta dosen Psikologi Lingkungan FPsi UNM.

An Nafri Saiful selaku Ketua Umum BKM Marabunta berharap dengan adanya Dista, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dapat lebih ditanamkan di dalam diri tiap orang. "Kesadaran teman-teman akan pentingnya itu menjaga lingkungan dapat tersadarkan dari jiwanya teman-teman" ungkapnya.

Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan menjadi perhatian utama dari diadakannya Dista. Kerusakan ekologi, dampak psikis kerusakan lingkungan dan ekologi menjadi tanggung jawab bersama untuk diselesaikan demi pelestarian lingkungan hidup. (RA)

Posting Komentar