Workshop Desain Grafis untuk siswa SMA sederajat di Aula Perpustakaan Daerah Kab Pinrang
Sumber: Dok. Panitia Pubdok Program Kerja kabupaten KKN-PPL Terpadu UNM

Pada zaman serba teknologi seperti saat sekarang ini, generasi muda dituntut mempunyai keahlian dalam mengunakan teknologi tersebut agar tidak ketinggalan jaman. Berdasarkan pemikiran tersebut mahasiswa KKN-PPL Terpadu angkatan XIII UNM se-Kabupaten Pinrang mengadakan Workhsop dan Lomba Desain Grafis yang diperuntukkan untuk Siswa-Siswa SMA Se-derajat. Workshop dan lomba desain grafis ini dirasa perlu dilaksanakan karena pentingnya siswa sebagai salah satu generasi muda negeri ini, ahli dalam bidang desain grafis.

Workhsop desain grafis dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 Desember 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang, yang dimulai pukul 09.00 sampai 11.20 WITA. Workshop ini dibawakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Muhammad Nasrullah. Pemateri mengkususkan pembahasan tentang teknik-teknik mendesain poster. Materi ini dibawakan khusus agar dapat menjadi batu loncatan agar siswa mau melanjutkan belajar desain grafis yang lain.

Setelah peserta diberikan materi tentang teknik-teknik mendesain, peserta diberikan waktu mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya, sehingga diadakan lomba desain grafis. Pada lomba ini, siswa diberikan waktu 4 hari menyelesaikan desain poster yaitu mulai dari hari Jum’at, 16 Desember 2016 sampai hari Senin, 19 Desember 2016. 

Jumriadi, selaku ketua panitia pelaksana berharap, “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan bukti abdi kami terhadap negeri khususnya di bumi Lasinrang yaitu dalam rangka mencerdsakan generasi muda bumi lasinrang ini," tutur Jumriadi, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan.


Oleh: Panitia Publikasi dan Dokumentasi Program Kerja kabupaten KKN-PPL Terpadu UNM

Posting Komentar