Dialog Tudang Sipulung Civitas Akademika FPsi UNM di Aula Prof. Dr. H.A. Moh. Thayeb Manrihu, (26/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis, (26/01) -  Memasuki tahun kedua periode kepemimpian sejak dilantik 26 Januari 2015 lalu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM), Muhammad Jufri membuka ruang aspirasi sebagai bentuk evaluasi kinerja kepemimpinan. Agenda ini mengangkat tema “Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan Pembaharuan” dan mengundang seluruh civitas akademika FPsi UNM untuk ikut berpartisipasi.

Dalam sambutannya di Aula Prof. Dr. H.A. Moh. Thayeb Manrihu, Kamis (26/01), pria yang kerap disapa Jufri ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Senat dan civitas akademika FPsi UNM yang telah berkontribusi terhadap pencapaian selama dua tahun kepemimpinan. “Beberapa hal penting yang telah kita capai adalah berkat kerjasama dan dukungan luar biasa seluruh warga Fakultas Psikologi,” tuturnya.

Salah satu bukti nyata pencapaian yang diraih semasa kepemimpinan Jufri adalah meningkatnya status akreditasi FPsi UNM dari akreditasi C menjadi akreditasi B dan terus melakukan pembenahan terutama dari segi sarana prasarana guna meraih  akreditasi A. Selain itu, sebagai bukti peningkatan mutu, FPsi UNM berhasil meraih sertifikat The International Organization for Standardization (ISO) untuk standar pengelolaan akademik tahun 2016 lalu. 

Selain menyampaikan capaian selama dua tahun periode kepemimpinan, agenda ini juga bertujuan menerima aspirasi seluruh civitas akademika UNM perihal akademik, sarana dan prasarana serta kemahasiswaan yang langsung ditanggapi oleh Ketua Program Studi (Kaprodi), Pembantu Dekan II dan Pembantu Dekan III.

Agenda ini sekaligus diisi dengan presentasi mahasiswa pertukaran UNM-UNNES terkait kegiatan akademik yang telah ditempuh selama satu semester di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Tudang sipulung juga menjadi media penyampaian perubahan nama ruang BM 101 FPsi UNM menjadi Aula Prof. Dr. H.A. Moh. Thayeb Manrihu sebagai bentuk penghargaan atas jasanya sebagai pendiri FPsi UNM. (AV)

Posting Komentar