Gedung BM Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (09/01) - Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tak henti-hentinya melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana Fakultas. Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk melakukan peningkatan re-akreditasi dari B menjadi A. Salah satunya dapat dilihat dari perbaikan pada gedung BM yang baru saja dilakukan.

Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II Bidang Sarana dan Prasarana FPsi UNM mengungkapkan bahwa selain untuk peningkatan akreditasi, pembenahan ini dilakukan untuk memberikan "wajah" baru untuk penampilan Fakultas. "Harus ada perubahan, masa Fakultas Psikologi ini mau sama dengan tahun 2006 yang lalu, sudah 10 tahun sekarang," jelasnya.

Adapun beberapa ruangan pada gedung BM yang mengalami perbaikan yaitu ruangan dekan dan ruang rapat. Selain itu, dilakukan pula perbaikan pada lantai sekretariat Lembaga Kemahasiswaan FPsi UNM dan penambahan WC yang terletak di belakang sekretariat Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport.

Terkait dana yang digunakan, Daud menjelaskan bahwa dana perbaikan tersebut berasal dari usaha pimpinan Fakultas dalam menjalankan proyek yang kemudian diberikan oleh Universitas. "Proyek itu kan ada banyak dan dana itu ada di Universitas, jadi kita harus berusaha. Kalau pimpinannya hanya tidur disini nda bisa dapat dana, harus orang berusaha," paparnya.

Seperti yang diketahui, setelah berhasil mendapatkan akreditasi B pada Sabtu (10/09/16), FPsi UNM melakukan re-akreditasi untuk mencapai nilai A dalam waktu setahun sesuai dengan waktu yang telah diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). (QUE)

Posting Komentar