Sambutan Pembantu Dekan III  FPsi UNM oleh Ahmad Razak pada pembukaan dan pelepasan panitia PIA 2017 di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (26/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (28/01)- Panitia Psychology in Action (PIA) 2017 sukses menggelar audiensi bersama pihak Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Audiensi yang dilaksanakan bersama Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) pada Senin (23/01) di gedung BB 103 FPsi UNM tersebut berbicara segala keperluan untuk kegiatan PIA 2017 yang masih belum terpenuhi.

Ahmad Razak yang juga merupakan perwakilan dari Asosiasi Psikologi Islam (API) yang berkerja sama dengan PIA 2017 dalam kegiatan Konseling Qur'ani memberikan sumbangan berupa dana untuk pembelian kertas kepada panitia PIA 2017. "Kalau begitu nanti API sumbang kertas untuk segala macam keperluan surat dan lain-lain," ungkapnya.

Hal yang sama terjadi pada pembukaan sekaligus pelepasan panitia PIA 2017 yang dilaksanakan di aula Prof. Dr. H. Moh. Thayeb Manrihu pada Kamis (26/01), dimana turut pula hadir Muh. Jufri selaku Dekan FPsi UNM yang memberika bantuan dana sebesar satu juta rupiah dan Muh. Nurhidayat Nurdin selaku Dosen Pendamping (DP) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yang juga turut memberikan bantuan dana untuk menambah keperluan dapur demi terlaksananya kegiatan PIA 2017 dengan lancar. "Pesan saya koordinasi semuanya dengan baik, atur semuanya dengan baik supaya bisa berjalan lancar," jelas Jufri.

Sebelumnya, audiensi juga pernah dilaksanakan bersama Bupati Kabupaten Bantaeng, Nurdin Abdullah pada Jumat (13/01) di Rumah Jabatan (Rujab) Kab. Bantaeng. Bantuan lain pun didapatkan melalui audiensi tersebut, dimana transportasi dan penginapan  seluruh panitia, konselor, volunteer dan undangan ditanggung. Selain itu, konsumsi untuk seluruh peserta psikoedukasi yang berjumlah 300 siswa juga diberikan secara gratis oleh Pemerintah Kab. Bantaeng.

Dengan bantuan-bantuan tersebut, Muh. Akbar Latif selaku Ketua Panitia PIA 2017 mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu, baik secara materil maupun non materil. "Ya saya mewakili seluruh teman-teman panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu," jelasnya ketika ditemui pada Jumat (27/01) di kompleks perumahan Rusunawa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan PIA 2017 masih berlangsung di Aula SMA 2 Bantaeng dengan agenda Konseling Sebaya. (NRK)

Posting Komentar