Agenda Psikologi Bermain dalam Semarak Psikologi PIA 2017 Goes to Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Minggu, (29/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu, (29/01) - Semarak Psikologi sebagai agenda akhir Psychology In Action (PIA) 2017 Goes To Bantaeng yang merupakan salah satu program kerja Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) BEM Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) raih apresiasi positif  siswa(i) SMA di Bantaeng yang juga merupakan peserta Seminar Psikoedukasi.

Kegiatan yang diadakan di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng pada Minggu (29/01) tadi diisi oleh Walking Gallery dan Psikologi Bermain. Walking gallery berisi presentasi poster-poster tiga dimensi seputar PIA dan bidang ilmu Psikologi diantaranya Psikologi Pendidikan, Psikologi Klinis, Psikologi Industri dan Organisasi (PIO), Psikologi Sosial, dan Psikologi Perkembangan. Psikologi Bermain sendiri diisi dengan berbagai permainan yaitu diantaranya permainan Lompat Tali, Ular Tangga Raksasa, Konsentrasi ABK, dan Animal Face.

Fatrawansyah selaku Koordinator Seksi Acara dalam kepanitiaan PIA 2017 mengatakan bahwa Semarak Psikologi diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan jurusan Psikologi kepada siswa-siswi Bantaeng dan menunjukkan bahwa Psikologi tidak hanya bersifat akademis. "Walking gallery itu tujuannya untuk menjual nama Psikologi, karena kan bisa dilihat alumni dan mahasiswa Psikologi yang dari Bantaeng itu masih sedikit. Kalau psikologi bermain itu untuk tunjukkan kalau Psikologi tidak hanya tentang belajar," jelasnya.

Agenda walking gallery psikologi dalam Semarak Psikologi PIA 2017 Goes to Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Minggu, (29/01)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Sebagai peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Herman, siswa kelas III SMA Negeri (SMAN) 1 Bisappu, Bantaeng menanggapi positif pelaksanaan kegiatan PIA 2017, khususnya Semarak Psikologi. Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan tersebut khususnya walking gallery, ia memperoleh pengetahuan terkait Psikologi, mulai dari sejarah hingga bidang-bidang ilmunya. "Bagus ini acaranya kak. Kalau dari walking gallery, yang saya dapat itu tentang sejarahnya Psikologi dan apa itu Psikologi," paparnya di sela-sela kegiatan Semarak Psikologi.

Herman juga berharap ke depannya remaja-remaja di Bantaeng dapat berkembang lebih baik dan PIA 2017 dapat menjadi berkah. "Semoga remaja-remaja di Bantaeng bisa lebih maju, lebih baik dari sebelumnya dan kegiatan ini bisa menjadi berkah," ujarnya. (IG)

Posting Komentar