Talkshow Pre-Event DJ X LPM Psikogenesis sebagai rangkaian dari kegiatan Pekan Orientasi Kreasi Mahasiswa (Katarsis) di Baruga Psikologi UNM, Jumat (03/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Jumat (03/11)-Pekan Orientasi Kreasi Mahasiswa (Katarsis) dengan tema "Kenali, Dekati, dan Tembak Minatmu" yang merupakan program kerja (proker) dari Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dihelat pada Jumat (03/11). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) bidang Kemahasiswaan FPsi UNM di taman Sulappa Appa dan dilanjutkan dengan pengenalan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) FPsi UNM yakni BKM PSYSPORT FPsi UNM, BKM Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) FPsi UNM, BKM Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM, dan ditutup dengan Talkshow Pre-Event Diklat Jurnalistik X (DJ X) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis dengan tema "Membedah Legalitas dan Jurnalisme Pers Mahasiswa" sebagai rangkaian dari kegiatan Katarsis.

Sebagai salah satu peserta Katarsis, Indriani Carrollina, mahasiswa baru (maba) 2017 FPsi UNM menganggap bahwa kegiatan Katarsis ini sangat menarik dan bermanfaat bagi maba untuk dapat mengenal lebih dalam lembaga yang ada di FPsi UNM. Mahasiswi yang akrab disapa Indri tersebut juga mengaku mulai tertarik untuk menjadi salah satu anggota  BKM di FPsi UNM "Kalau saya sendiri mungkin Marabunta atau Psikogenesis," ungkapnya.

Fadhel Muhammad selaku Ketua Panitia kegiatan Katarsis mengungkapkan bahwa antar-BKM dan Penanggungjawab acara kurang melakukan koordinasi sehingga ada beberapa kesalahan teknis yang terjadi selama kegiatan Katarsis berlangsung. Namun, diluar dari semua itu, mahasiswa yang akrab disapa Fadhel ini berharap semoga kegiatan Katarsis ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan membuat Kema dapat tetap birsinergi untuk menjalankan lembaga yang ada di Psikologi. Selain itu, ia juga berharap semoga maba FPsi UNM bisa lebih aktif dalam kegiatan kelembagaan "Semoga adik-adik (baca: maba 2017 FPsi UNM) yang pendatang baru bisa lebih aktif lagi," tutupnya. (ASM).

Posting Komentar