Kondisi parkiran FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Rabu (01/11)-Melihat padatnya parkiran Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II (PD II) FPsi UNM berencana untuk melakukan perluasan parkiran.

Mutmainnah Nur Rahmah selaku mahasiswi angkatan 2016 merasakan parkiran semakin padat dengan bertambahnya jumlah Mahasiswa Baru (Maba) yang memarkir kendaraan bermotornya di area parkiran FPsi UNM. "Biasa saja parkir dipaksa-paksa mi di belakang motornya orang. Tidak dikunci leher supaya bisaki maju mundur toh," tuturnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Inna ini turut mengungkapkan bahwa ia biasa menemukan Maba yang memarkir kendaraannya di depan Perpustakaan Umum akibat kapasitas parkiran yang sudah penuh. "Saking full-nya mi itu," tambahnya.

Terkait kabar perluasan parkiran, Muh. Daud selaku PD II Bidang Keuangan dan Administrasi mengaku bahwa perencanaan masih dalam tahap negosiasi dengan pihak universitas. "Sudah ada pembicaraan lisan tapi kan suratnya juga. Semua kan menunggu pak Dekan belum datang. Banyak tertahan surat disitu," ungkapnya saat ditemui pada Selasa (17/10).

Lebih jauh, dosen Psikologi Perkembangan ini turut menilai bahwa mahasiswa belum dapat memarkir dengan benar dibuktikan dengan satpam yang masih mengatur posisi parkir kendaraan mahasiswa. "Satpam masih kadang ngatur-ngatur, kasih lurus, kasih apa, itu kan berarti mereka belum parkir sebenarnya, dong," jelasnya.

Dosen yang akrab disapa Daud ini turut mengharapkan agar dengan melihat kondisi parkiran yang ada, mahasiswa dapat memarkir kendaraannya dengan baik dan benar agar kapasitas parkir cukup. "Kasian lihat satpam toh kalau selain ngatur toh, dia geser-geser motor, atur lagi motor karena ada yang asal parkir," tandasnya. (SZ)

Posting Komentar