Koernia saat presentasi di depan juri di Ruang Seminar Gedung BM Lt.2 FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (27/03)-Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) diikuti oleh 2 Mahasiswa(i) yakni Koernia Jabbar dan Abdul Malik Saharuddin dan telah sampai pada tahap presentasi karya tulis ilmiah yang dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung BM Lt.2 FPsi UNM, Senin (26/03).

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa sejak dibukanya pendaftaran Pilmapres hanya dua orang yang mendaftar dan akan diseleksi untuk bersaing di tingkat Universitas. “Dua orang ini akan diuji yang layak dan terbaik untuk ke tingkat Universitas,” ucapnya.

Koernia Jabbar, mahasiswi angkatan 2015 ini menjelaskan bahwa selain harus menyiapkan Curriculum Vitae (CV), ia juga harus membuat video berbahasa Inggris, terutama karya tulis ilmiah. “Paling utama itu, karya tulis ilmiah,” ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa dirinya harus lebih baik lagi karena lawannya yang tidak lain ialah teman angkatannya dianggap lebih konsisten dari dirinya. “Malik itu tekun ki, kalau saya mood-moodan,” tambahnya.

Nia sapaan akrabnya berharap bahwa siapapun yang nantinya terpilih ke tingkat Universitas bisa membawa nama FPsi UNM ke tingkat nasional. “Semoga tahun ini, psikologi bisa ke nasional. Wattuna’mi ini Psikologi,” serunya. (ANR)

Posting Komentar