Pamflet Calon Ketua Maperwa UNM Periode 2018-2019
Sumber: Dok. Panitia Mubes BEM UNM


Psikogenesis, Minggu (25/03)-Setelah melalui musyawarah oleh calon anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019, terpilih lah Nur Saddam, delegasi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM sebagai Ketua Umum.

Nur Saddam menjelaskan bahwa yang pertama kali akan dilakukan oleh Maperwa UNM periode baru ialah memperekat kembali tali silaturrahim yang selama ini tidak sesuai dengan koridor kelembagaan. "Kedepannya kami akan bekerja supaya fakultas lain bisa dirangkul untuk masuk ke kepengurusan LK," jelasnya.

Saddam menambahkan bahwa ia pun akan menjalankan fungsi Maperwa dengan baik, yakni Yudikatif guna mengawal kinerja-kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM agar tidak keluar dari jalur yang seharusnya. Ia pun juga akan berusaha memperbaiki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang tidak lagi baik. "Konstitusi ini lah kekuatan terbesar di Maperwa UNM, agar kinerja yang dilakukan oleh LK UNM tidak keluar dari koridor kelegislatifan itu," tambahnya lagi.

Saddam pun berharap agar seluruh lembaga kemahasiswaan dapat bersatu untuk tetap menjaga eksistensi lembaga, terutama peserta penuh yang merupakan calon anggota Maperwa UNM periode 2018-2019. "Kalau pun ada beberapa hal yang rusak, kita perbaiki sama-sama," harapnya.

Saddam pun juga berharap agar fakultas lain dapat mendelegasikan kader-kadernya untuk ikut masuk dalam kepengurusan Maperwa UNM atau BEM UNM. "Kita harus sama-sama bekerja untuk merangkul seluruh kawan-kawan yang tidak masuk ke dalam pendelegasian ini agar memiliki wadah berlembaga ditingkat universitas," tutupnya.

Musyawarah Besar (Mubes) BEM UNM periode 2017-2018 yang dilaksanakan di LEC Angkasa AURI Kab. Maros pun telah berakhir pada Minggu (25/03) dini hari. (NRL)

Posting Komentar