Presentasi Analisis Sosial dalam kegiatan LDKM yang diselenggarakan oleh BEM Kema FPsi UNM di Balai Diklat Kab. Gowa, Minggu (04/03)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (07/04)-Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2018 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) baru saja dilaksanakan pada Jumat-Minggu (02-04/03) dan bertempat di Rumah Jabatan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa. Kegiatan ini turut melibatkan mahasiswa baru (maba) FPsi UNM kelas Parepare.

Irsyad Hidayat, salah satu peserta LDKM kelas Parepare mengaku bahwa awalnya ia merasa bosan dengan agenda yang dilaksanakan, namun selanjutnya ia pun mulai merasa bahwa melalui kegiatan ini mahasiswa dilatih untuk dapat beretorika dengan baik. “LDKM toh kak, di latih ka berbicara, berpendapat dan lain-lain karena saya orangnya pemalu tapi selesai LDKM mulai terlatih cara ku berbicara di depan orang banyak,” ungkapnya.

Senada dengan Irsyad, Muhammad Syam Ilham peserta LDKM kelas Parepare juga turut mengeluhkan hal yang sama di awal kegiatan, namun ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dari pengaderan dasar ini. “Senang saya ikut ki (baca: LDKM) kalau bisa tahun depan ada lagi,” tuturnya.

Kedepannya, Irsyad berharap agar LDKM dapat lebih membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan dalam hal beretorika. "Harapan saya, untuk LDKM kedepannya lebih baik lagi dan latih lagi mahasiswa untuk berbicara di depan banyak orang agar menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi,” tutupnya. (TYM)

Posting Komentar