Rangka bangunan rumah baca di Desa Baturappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa
Sumber: snapgram masyarakat Psikologi


Psikogenesis, Selasa (13/03)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui program kerja (proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) yakni Psychology in Action (PIA) kembali mengalami keterlambatan pada pembangunan rumah baca yang akan didirikan di Desa Baturappe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa.

Pembangunan rumah baca telah dilakukan sejak Minggu (28/01) lalu, namun karena adanya kendala, rumah baca belum rampung sesuai target yang telah direncanakan. Kendala yang sama kembali dialami, proses pembangunan rumah baca terhambat akibat kurangnya bambu sebagai bahan utama rumah baca. "Tukang bilang, kekurangan delapan pohon untuk rampungkan rumah baca," tutur Dedi Erwansa selaku Menteri Pengabdian Masyarakat (Menpema).

Dedi menambahkan jika hingga saat ini, rumah baca telah rampung 65% dengan atap dan lantai yang telah selesai dan menyisakan dinding. Meski demikian, Dedi berharap rumah baca dapat rampung dalam bulan ini. "Targetnya kami, bulan ini (baca: Maret) selesai," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan jika Volunteer PIA turut membantu dalam proses pembangunan rumah baca, mulai dari penebangan pohon hingga pemotongan bambu. Mahasiswa baru (maba) 2017 pun turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan rumah baca sebagai Volunteer. 

Dedi menambahkan jika pelaksanaan PIA selanjutnya akan dilakukan di pertengahan bulan April. Hal ini dikarenakan peserta pelatihan akan diikuti oleh anak SMA yang masih sibuk menyiapkan Ujian Nasional (UN). "Kita sesuaikan dengan jadwal UN nya mereka," tuturnya. (NFA)

Posting Komentar