Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2017-2018 saat pembacaan sumpah jabatan di Ballroom Pinisi Lt. 2
Sumber: Dokumnetasi pribadi Mudabbir Hasan Basri

Psikogenesis, Sabtu (24/03)-Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017-2018 dinyatakan diterima oleh Majelis Permusyawatan Mahasiswa (Maperwa) UNM yang dilaksanakan di LEC Angkasa AURI Kabupaten Maros pada Jumat-Minggu (23-25/03).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Mahasiswa (Presma) BEM UNM, Mudabbir mengaku tidak pernah menargetkan sekalipun terkait LPJ. Namun menurutnya, menjalankan kepengurusan dengan tanpa celah dan mengupayakan semua program kerja berjalan dengan baik adalah target utama. "Makanya kami pada hari ini cukup kaget juga, ternyata Maperwa menilai kami dan memberikan predikat di terima LPJ nya," serunya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa jika melihat teropong yang ideal, capaian hari ini masih banyak yang perlu dievaluasi. Tetapi yang ia garis bawahi diterimanya LPJ adalah berusaha melakukan segala sesuatunya tanpa celah. "Selalu menjaga kepercayaan, selalu merangkul sembilan fakultas dalam agenda-agenda kami itu mungkin penilaian sehingga LPJ kami diterima," ungkapnya.

Dengan status diterimanya LPJ kepengurusan BEM UNM periode 2017-2018 menjadi standar minimal di periode selanjutnya dalam membangun kerangka kelembagaan dan kinerjanya. Pria angakatan 2013 ini pun berharap ada peningkatan di periode selanjutnya, dengan pertimbangan periode selanjutnya tidak lagi berangkat dari nol. "Perangkat-perangkat media sudah lengkap, data-data pengawalan sudah lengkap berarti kita harus berekspektasi besar pada periode selanjutanya lebih baik lagi dari periode ini," harapnya. (BM)

Posting Komentar