Suasana lahan parkir Psikologi setelah penebangan pohon.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Kamis (15/03)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan perluasan parkiran tepat diantara gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan parkiran motor Psikologi atau yang dulunya adalah sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintaralas) UNM.

Sebelumnya, tempat tersebut merupakan lahan kosong yang digunakan sebagai tempat parkir bus UNM yang tidak berfungsi, namun anggota UKM Sintalaras menginisiasi agar dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul dengan pertimbangan sekret luar lebih sejuk.

Ketua terpilih UKM Sintalaras Agusriadi mengungkapkan bahwa FPsi membutuhkan lahan parkir yang lebih luas, sehingga melirik lahan yang kerap digunakan anggota Sintalaras untuk  berkumpul. "Psikologi juga butuh ki lahan parkir sebenarnya jadi ya na liat ki sini yang na pake Sintalaras kemarin. Akhirnya minta ki dan menyurat ke atas (baca: Universitas), kemudian ada tembusan ke kami juga," ungkapnya.

Terlebih dahulu, kesepakatan perluasan parkir oleh pihak UKM Sintalaras ialah hanya menebang dua pohon saja yang dianggap akan menghalangi pembangunan parkiran, namun diluar kesepakatan tersebut ada pohon yang tanpa diketahui ditebang. "Ada lagi pohon satu yang tanpa sepengetahuan kami ditebang ki juga," bebernya.

Menurutnya, terjadi miss communication diantara kedua belah pihak berdasarkan perjanjian yang telah disepakati. "Karena sepengetahuan saya pada saat penebangan pohon yang di samping kelapa itu kan atas sepengetahuan saya dan teman-teman Sintalaras," terangnya.

Atas kejadian tersebut, pihak UKM Sintalaras meminta agar pimpinan FPsi mengganti dengan tanaman sebagai ganti rugi atas penebangan pohon. "Jadi dia (baca: Pihak FPsi) akan beri kami tanam ulang bibit. Nanti juga sebagai pagar, pembatas," tutupnya. (BM) 

Posting Komentar