Muhammad Riszky.
Sumber: Dok. Pribadi Muhammad Riszky

Psikogenesis, Kamis (22/11)-Penelitian yang dilakukan oleh Muhammad Riszky, mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil lolos dalam Psychology Creativity, Science and Entrepreneurship Fair (PCSEF) 2018. Kegiatan berskala nasional dengan tema "Psychology in Action" ini, diadakan oleh Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Jumat-Minggu (23-25/11).

Penelitian oleh Riszky ini berjudul 'Makna Kebahagiaan pada Aktivis Sosial', yang bertujuan untuk mengungkap bagaimana aktivis sosial itu sendiri memaknai kebahagiaannya.

Riszky menuturkan bahwa penelitian yang ia kirimkan merupakan hasil dari tugas mata kuliah kualitatif. "Sebenarnya itu penelitian mata kuliah kualitatif. Karena itu hari kan tugasnya sampai selesai bab 5. Jadi itu hari saya kasih masuk," tuturnya.

Maka dari itu, mahasiswa angkatan 2014 ini berharap agar tugas-tugas penelitian yang diberikan di Psikologi, tidak hanya dijadikan sebatas tugas kuliah saja oleh mahasiswa. Sebab, penelitian tersebut memiliki peluang untuk dipublikasikan. "Karena ini suatu langkah bagaimana penelitian tidak hanya sekedar karena faktor menyelesaikan mata kuliah, tapi bisa dipublikasikan agar karya ta bisa ditau," ujarnya.

Rencananya, ia akan berangkat pada hari ini, jika pihak fakultas memberikan anggaran dana. "Sementara ini sedang di follow up. Semoga fakultas memberi anggaran dana," imbuhnya. (SS)

Posting Komentar