Materi oleh Muh. Daud selaku PD II Bidang Sarana dan Keuangan FPsi UNM dalam Workshop PKM mahasiswa FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM, Sabtu (03/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (14/11)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) semakin gencar mendorong mahasiswa FPsi UNM mengikuti kegiatan Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) 5 bidang dan PKM 2 bidang melalui berbagai upaya, yaitu sosialisasi, workshop dan pemberian hadiah total 10 juta Rupiah bagi proposal mahasiswa yang lolos di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas).

Ahmad Razak selaku Pembantu Dekan III (PD III) Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM mengaku bahwa membuat proposal PKM bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, pihak fakultas menjanjikan hadiah total 10 juta rupiah bagi proposal peserta PKM yang lulus Pimnas.  Pemberian hadiah tersebut dianggap perlu untuk diberikan agar membuat mahasiswa terpacu untuk berprestasi. "Kenapa saya patok sekian, karena betapa susahnya gitu (baca: membuat proposal PKM)," ungkapnya. 

Dosen yang akrab disapa Ahmad ini menuturkan bahwa pemberian hadiah tersebut dianggap pas untuk ajang PKM sebagai perlombaan yang bersifat kelompok. “Kalau uang nanti kan dia bisa pecah lagi,” tuturnya. 

Ahmad juga menjelaskan bahwa hadiah yang bersumber dari pihak Fakultas bagian Sumber Daya Manusia (SDM) ini baru akan diusulkan bila ada proposal PKM yang lulus pimnas. "Tapi kita sudah pasang program bahwa hadiah sekian untuk yang lolos. Kalau tidak ada yang lolos, ya tidak ada," jelasnya.

Dengan adanya hadiah tersebut, ia berharap mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk berprestasi. “Itu semacam reward, hadiah yang diberikan supaya yang dapat itu bisa lebih terpacu lagi untuk lebih berprestasi,” ujarnya. (ZN)

Posting Komentar