Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM sekaligus salah satu pemateri dalam Workshop PKM yang dilaksanakan di Aula MTM FPsi UNM, Sabtu (03/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (04/11)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang dan 2 bidang sebagai wadah dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan inovasi mahasiswa di Aula Muhammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM, Sabtu (03/11).

Workshop PKM ini menghadirkan dua pembicara yaitu Muhammad Jufri yang membawakan materi terkait PKM Penelitian dan Muh. Daud yang membawakan materi mengenai Urgensi PKM bagi mahasiswa.

Dalam workshop PKM tersebut, Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM sekaligus salah satu pembicara dalam Workshop PKM, membagi pengalamannya untuk memotivasi mahasiswa. Salah satunya yaitu, dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti workshop, menulis, saling berdiskusi dengan orang lain, telah membentuk dirinya seperti saat ini. "Supaya pengalaman-pengalaman itu menjadikan kita sebagai pribadi yang mencintai ilmu pengetahuan, menggemari membaca," ujarnya.

Salah satu peserta Workshop PKM, Yustika Bahar mengaku bahwa ia memperoleh banyak pengetahuan dan motivasinya dalam mengikuti PKM semakin meningkat setelah mendapatkan ilmu dari pemateri yang telah berpengalaman pada bidang tersebut. "Saya juga dapat bertukar pikiran mengenai ide yang saya dapatkan serta feedback dari ide saya," ujarnya.

Selain itu, mahasiswa yang akrab disapa Tika ini berharap agar lebih banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam menyalurkan ide-idenya pada PKM. “Yang mana merupakan kesempatan emas buat teman, menambah pengalaman dan proses belajar juga," tambahnya. (RR)

Posting Komentar