Foto bersama dengan Hishan S. Sanil dari Universiti Teknologi Malaysia selaku Managing Director Headway Global Reserach dan Aqeel Khan dari Universiti Teknologi Malaysia Selaku Head of Publication.
Sumber: Dok. Pribadi Aviva R. Scholten

Psikogenesis, Minggu (18/11)-The International Converence on Interdisciplinery Global Applied Research (ICIGAR) yang merupakan konferensi tahunan oleh Headway Global Research Consultancy, akan diikuti oleh tim dari Universitas Negeri Makassar (UNM) diantaranya 2 mahasiswa dari Fakultas Psikologi (FPsi) UNM dan 1 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNM yang dilaksanakan di Hotel Santika BSD City-Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu-Minggu (17-18/11).

Mahasiswa FPsi UNM yang tergabung dalam tim tersebut yaitu, Aviva R. Scholten dan Dadang Mas Bakar. Sementara satu anggota tim lainnya yaitu Andika yang merupakan mahasiswa FE UNM.

Aviva R Scholten selaku ketua tim menjelaskan, hasil penelitian timnya menjadi salah satu abstrak yang berhasil lolos dalam tahap seleksi usai menyisihkan ribuan abstrak tim peserta lainnya. “Alhamdulillah, dari ribuan abstrak kami berhak mempresentasikan hasil penelitian kami di konferensi internasional,” ungkapnya. 

Mahasiswi FPsi UNM angkatan 2017 ini menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan oleh tim yang telah berangkat pada Jumat (16/11) kemarin ini, meliputi persiapan kesehatan fisik maupun mental, persiapan bahan presentasi, informasi-informasi mengenai hasil penelitian mereka serta kemampuan Public Speaking

"Karena kebetulan saya juga jadi presenternya dan ini pertama kalinya bagi saya berbicara di depan para professor diseluruh dunia, jadi public speaking juga harus lebih di asah lagi sampai disana," tambahnya.

Adapun mekanisme penyeleksian peserta ICIGAR sendiri dimulai dari memasukkan abstrak penelitian, kemudian berkas penelitian yang dianggap layak akan disortir oleh panitia untuk dipresentasikan pada konferensi internasional tersebut. (IU)

Posting Komentar