Seminar Pasar Modal 2018 yang dilaksanakan oleh Pendidikan Akuntansi Angkatan 2015 di Ballroom Phinisi, Lt. 2 pada Kamis (22/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (23/11)-Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2015 menggelar Seminar Pasar Modal dengan tema “Revolusi Generasi Milenial sebagai Penggerak Ekonomi Bangsa melalui Pasar Modal. Be Young Investor!" di Ballroom Lt. 2 Menara Phinisi UNM, Kamis (22/11). 

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Achmad Irfan Ibrahim selaku Trainer PT Bursa Efek Indonesia, Andi Arfan sebagai Kepala Nagian Pengawasan Pasar Modal OJK Regional 6 dan Adriyan Sayed selaku Branch Manager PT MNC Sekuritas Regional Makassar. 

Sulaiman selaku ketua panitia dalam seminar tersebut mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Seminar ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah yang ada di Prodi Pendidikan Akuntansi UNM. “Seminar ini adalah salah satu kewajiban kita untuk mendapatkan nilai di mata kuliah Seminar Akuntansi,” ungkapnya.

Selain itu, Sulaiman mengaku bahwa awalnya, peserta yang ditargetkan akan menghadiri seminar ini sebanyak 200 peserta. Namun, peserta yang hadir hampir menyentuh dua kali lipat dari jumlah peserta yang ditargetkan. “Hampir 400 peserta. Mereka semua adalah Mahasiswa UNM, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Hasanddin, Stikes Panakkukang (Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panakkukang), LP3I (baca: Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia), Universitas Fajar, dan seorang guru dari SMK 1 Makassar,” tandasnya. 

Mahasiswa angkatan 2015 tersebut berharap agar mahasiswa yang mengikuti seminar ini dapat menjadi seorang investor muda. “Semoga generasi milenial yang hadir disini bisa tergerak hatinya untuk berinvestasi dan menjadi investor seperti temanya, be young Investor,” tutupnya. (AK)

Posting Komentar