Kegiatan Career Day oleh PPB FIP UNM yang berlangsung di Pelataran Phinisi UNM pada Sabtu-Minggu (24-25/11)
Sumber: Dok. Panitia Career Day

Career Day yang digelar oleh mahasiswa angkatan 2016 Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengusung tema “The Journey of Millenials Generation” dan berlangsung di Pelataran Pinisi UNM, Sabtu-Minggu (24-25/11). 

Kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi kebingungan siswa dalam menentukan arah karir mereka di masa depan ini memuat beberapa item acara seperti talkshow, career expo, lomba akustik, lomba musikalisasi puisi serta lomba rangking satu. Kegiatan ini juga menghadirkan Ismail Bachtiar selaku CEO Rector Institute, Abdul Saman selaku Dekan FIP UNM dan Zakaribo selaku Stand up Comedian dalam acara talkshow.  

Abdul Saman selaku Dekan FIP UNM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa karir yang popular saat ini di masa depan akan menghilang oleh karena itu dibutuhkan karir yang baru dan muncul dari inovasi kaum milenial saat ini. “Karir masa sekarang yang dianggap eksis nanti mungkin akan hilang seiring dengan perkembangan zaman sekarang menanyakan kepada anak nanti mau jadi apa? Itu sudah di zaman lagi, tapi yang ditanyakan kamu mau buat apa? Tapi nanti akan ada lagi karir baru di masyarakat," ungkapnya sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Posting Komentar