Materi I yang dibawakan oleh Dendi Heriyanto dalam Seminar Perpajakan Pendidikan Akuntansi 2018 di Ballroom Menara Pinisi UNM, Rabu (14/11)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Seminar Perpajakan 2018 di Ballroom Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Makassar, Rabu (14/11). 

Dekan FE-UNM, Muh. Abd. Aziz membuka secara resmi kegiatan ini, dengan mengusung tema ‘Efektifitas Kebijakan Penurunan Tarif Pajak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia Sebagai Upaya Meningkatkan Jiwa Wirausaha Pada Generasi Milenial'. Kegiatan tersebut atas kerjasama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra, diharapkan sebagai wadah sosialisasi kebijakan baru tarif pajak UMKM dan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi milenial. 

"Kegiatan ini sangat penting, dapat menjadi bagian dari kegiatan akademik kita, dan menambah pengetahuan terkait perpajakan, selain itu merupakan sosialisasi akan manfaat pajak bagi pembangunan," jelas Abd. Aziz.

Selain diikuti 300 lebih mahasiswa dari internal FE-UNM, agenda ini juga dikuti oleh berbagai mahasiswa dari sejumlah kampus di Makassar.

Bidang Humas Kanwil DJP Sulselbartra, Stefanus Siregar, nenyampaikan kerjasama kedua pihak dalam bentuk seminar ini sangat bermanfaat. "Acara ini sangat bermanfaat terutama dari pihak pajak untuk mensosialisasikan kepada generasi milenial dan masyarakat secara umum mengenai tarif pajak," bebernya.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini menghadirkan sejumlah pembicara, yakni, Kepala Seksi Pengawas dan Konsultasi II Kanwil DJP Sultanbantara Dendy Heryanto,  Account representative UMKM, Andi Anugerah dan Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi, Ir. Duryatsyah MM.

Posting Komentar