Agenda Penutupan dalam DJ XI LPM Psikogenesis dengan tema "Cerita Lain tentang Kota"  yang dilaksanakan di Gedung Aptisi, jl. Perintis Kemerdekaan 1 KM 8, Minggu (17/02)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (18/02)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis telah melaksanakan Diklat Jurnalistik (DJ) XI di Gedung Aptisi, Jl. Perintis Kemerdekaan 1 KM 8, Jumat-Minggu (15-17/02). Kegiatan bertemakan "Cerita Lain tentang Kota" ini menuai apresiasi dari para peserta. 

Andi Alfian Ashari, salah satu peserta angkatan 2018 mengapresiasi kegiatan sekaligus pihak panitia yang menurutnya luar biasa. "Menjadi kegiatan pertamaku dapat tempat tidur enak, makanannya juga enak yah meski nasinya masih kurang, dan satu lagi, kegiatan turlapnya (baca: turun lapangan) yang gokil, but overall panitia nya juga keren," ujarnya. 

A. Sopy Awaluddin, salah satu peserta dari angkatan 2017 mengungkapkan bahwa kegiatan DJ memberi banyak pengalaman baru yang luar biasa. Utamanya saat melaksanakan agenda On the Job Training (OJT). "Yang paling berkesan ialah turun lapangan mewawancarai narasumber di sekitaran MTos pas banjir disertai hujan dengan deadline yang singkat," ungkapnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa sopy ini berharap agar para peserta DJ dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dengan baik. Bukan hanya itu, ia juga ingin agar para peserta dapat mengikuti magang LPM Psikogenesis. "Melanjutkan magang dan menjadi pengurus sekaligus jurnalis yang kritis mengungkap realitas," jelasnya. 

Harapan lain disampaikan oleh Alfian. Mahasiswa dari angkatan 2018 yang menjadi peserta terbaik DJ ini berharap, agar kedepannya DJ dapat lebih baik penyelenggaraannya. Ia turut berharap agar LPM Psikogenesis bisa menjadi lembaga yang lebih maju. "DJ selanjutnya bisa lebih baik lagi dari pada yang sekarang dan Psikogenesis lebih maju lagi," tutupnya. (ZN)

Posting Komentar