Pembacaan surat ketetapan pengurus harian Maperwa Kema FPsi UNM periode 2017-2018 oleh Muh. Jufri selaku Dekan FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM, Rabu (09/08)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (15/02)-Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018-2019 oleh pihak Fakultas, direncanakan akan dihelat pada Sabtu (23/02) mendatang.

Hal tersebut dituturkan oleh Hernawati selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM. Ia mengungkapkan bahwa rencananya, pelantikan akan bertempat di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM. Namun, apabila ruangan tersebut tidak mampu menampung peserta, maka akan dialihkan ke Ballroom Gedung Phinisi lt. 2 UNM. “Tempatnya masih dibicarakan, karena kemungkinan katanya PD III (baca: Pembantu Dekan III) kalau tidak muat di MTM kita alihkan ke Ballroom nanti dia yang sewa,” ungkapnya.

Selain itu, Mahasiswa yang akrab disapa Erna ini juga menjelaskan bahwa di pelantikan nanti, semua Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) akan dilantik secara seremonial, termasuk Marabunta FPsi UNM yang terlebih dahulu akan dilantik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM sebelum dilantik oleh pihak fakultas bersama BKM lainnya. "Ada itu dia (baca: Marabunta FPsi UNM) bilang sekalian mi supaya tidak makan banyak waktu ki, karena sulit ki juga cari di waktu kosong pekan-pekan ini kalau mau ki dilantik sendiri mereka, tetap ji bersamaan,” jelasnya.

Terkait pelantikan Marabunta FPsi UNM, Muh. Khaidir selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM menerangkan bahwa surat yang berisi nama-nama calon pengurus diminta untuk direvisi kembali karena terdapat beberapa penulisan yang tidak sesuai dengan aturan administrasi. Namun, apabila perbaikan cepat dilakukan, maka kemungkinan pengurus Marabunta FPsi UNM akan ikut pada pelantikan. "Dan bisa sekali ji mereka ikut karena bukan ji masalah teknis besar cepat ji itu," terangnya. (SM)

Posting Komentar