Terpilihnya Muhammad Idul Fauzi dan Hardiana sebagai Putra dan Putri LDKM 2019 dalam Kegiatan LDKM 2019 dengan tema "Mahasiswa; Kritis, Berani, Bergerak" yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Agama Kab. Gowa, Jln. Hj. Agus Salim No. 3, Minggu (10/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (11/02)-Kegiatan Pendidikan dasar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dibawah program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi mengangkat Muhammad Idul Fauzi dan Hardiana sebagai Putra dan Putri LDKM 2019 pada Minggu (10/02).

St. Aisyah Humairah Solihin selaku koordinator divisi acara LDKM 2019 mengungkapkan bahwa Duta Putra dan Putri LDKM ini dipilih berdasarkan keaktifan peserta dalam kegiatan, kemampuan bekerja sama dengan peserta lain, serta nilai pretest-postest. "Bisa kerja sama dengan teman kelompoknya, maksudnya itu bisa rangkul temannya untuk tetap bekerja sama. Selain itu, sejauh mana pemahaman mereka sama materi yang diberikan," ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

Muhammad Idul Fauzi, Putra LDKM 2019 terpilih mengungkapkan bahwa tidak menyangka mendapat gelar sebagai Putra LDKM 2019. "Saya merasa tidak pantas tapi ya mungkin karena amanah dari semuanya (baca: peserta LDKM 2019) ya," ungkap pria yang akrab disapa Oji ini.

Selain itu, Oji turut mengapresiasi kegiatan LDKM 2019 ini karena dapat mengajarkan peserta untuk bersikap disiplin dan saling menghargai antar teman sesama angkatan maupun kakak-kakak. "Bagaimana kita harus terus menjaga kekompakan dan harus tetap menjaga kerukunan baik itu di angkatan ataupun bersama kakak-kakak yang lain," imbuhnya.

Senada dengan Oji, Hardiana selaku Putri LDKM 2019 pun mengaku merasa masih banyak yang lebih pantas untuk menjadi Putri LDKM 2019. "Mungkin ada penilaian lain dari kakak-kakak, sehingga saya diamanahkan menjadi duta," akunya.

Selain itu, mahasiswa yang akrab disapa Diana ini berharap agar kegiatan LDKM 2019 dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya. Diana juga berharap agar LDKM dapat menciptakan bibit-bibit pemimpin yang baik. "Agar LDKM ini lebih meningkat lagi ke depannya dan bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang bisa memimpin baik," tandasnya. (HLT)

Posting Komentar