Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (26/02)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapatkan nilai tertinggi dalam hal kesiapan sarana prasarana berdasarkan hasil survei Monitoring dan Evaluasi Perkuliahan yang telah dilakukan oleh Unit Penjaminan Mutu FPsi UNM.

Hal ini disampaikan lansung oleh Muh. Daud, selaku Pembantu Dekan II bidang Sarana dan Prasarana dalam sambutannya pada Pembukaan Kegiatan Diklat Jurnalistik XI LPM Psikogenesis Kamis (14/02) lalu. Ia menjelaskan bahwa hasil survei menyatakan Fakultas Psikologi mendapatkan nilai 4,0 dalam hal kesiapan sarana dan prasarana. "Dari skala satu sampai empat, psikologi mendapatkan nilai tertinggi dari segi kesiapan sarana dan prasarana, Alhamdulillah ini satu poin yang mendapatkan nilai tertinggi, empat koma nol," jelasnya. 

Ada 7 aspek yang menjadi penilaian dalam bidang sarana dan prasarana tersebut, yakni ruang kuliah, meja dan kursi, papan tulis, Liquid-Crystal Display (LCD), Air Conditioner (AC)/kipas angin, instalasi listrik, dan Alat Tulis Kantor (ATK). "LCD sudah tergantung di ruangan, ada di fakultas lain itu, dosennya yang bawa-bawa LCD setiap mau mengajar," tuturnya. 

Tidak hanya itu, Dosen yang akrab disapa Daud ini mengungkapkan bahwa di seluruh ruang kuliah FPsi telah dilengkapi dengan dispenser. Walau begitu, ia pun mengakui bahwa pengadaan dispenser masih belum maksimal karena air galon yang habis dalam kurun waktu yang cukup cepat. "Hanya ada satu hal yg dikeluhan tadi di atas oleh koordinator TU (Baca: Tata Usaha), satu hari ji dipasang itu dispenser pak, habis mi," ujarnya. 

Lebih jauh dosen pengampu mata kuliah Psikologi Perkembangan Anak ini berharap agar para mahasiswa dapat menjaga fasilitas yang telah disediakan dengan baik. "Kami atas nama pimpinan berharap kepada anak-anakku semua, tolong itu (baca: sarana dan prasarana) dijaga bersama,  karena kalau kita tidak jaga baik-baik, itu akan menyulitkan kita sendiri," imbuhnya. (ZN)

Posting Komentar