Penyerahan cendera mata oleh Dekan FPsi UNM kepada Nurhaya Kadir, Ixora Myristica Parinding dan Riskah selaku wisudawan terbaik dalam Ramah Tamah Wisuda Sarjana Periode II Tahun Akademik 2018/2019 FPsi UNM yang berlangsung di Ballroom Menara Phinisi Lt. 2, Selasa (12/02)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (13/02)-Wisudawan terbaik Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Wisuda Sarjana Periode II Tahun Akademik 2018/2019 diraih oleh Riskah dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,55 dengan masa studi 4 tahun 3 bulan. Hal tersebut diapresiasi dengan penyerahan cendera mata oleh Dekan FPsi UNM, Muh. Jufri, dalam Ramah Tamah yang berlangsung di Ballroom Menara Phinisi Lt. 2 UNM, Selasa (12/02).

Riskah sendiri tak menyangka dan mengaku memiliki beban tersendiri ketika menyandang status sebagai wisudawan terbaik. "Itu kesannya ada beban tersendiri lah, wah, diberi predikat wisudawan terbaik harusnya adalah sesuatu yang bisa dibanggakan," ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini juga menjelaskan bahwa usaha dan motivasi adalah kunci utama dirinya untuk menyelesaikan studinya di FPsi UNM, terlebih ketika mengerjakan tugas akhir. "Meskipun targetnya sudah lewat, tetap harus memotivasi diri karena kan yang terberat mengerjakan skripsi itu adalah melawan rasa malas, apalagi kalau ada kendala-kendalanya," lanjutnya.

Riskah pun berpesan kepada mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan tugas skripsi agar tidak mudah menyerah dan terus berusaha. "Jangan biarkan diri ta diam dan akhirnya menyerah jadi berusaha saja. Misalnya bertanya dengan dosen. Karena dosen itu sangat welcome ji," tambahnya. (MEY)

Posting Komentar