Technical Meeting Klasik oleh Kemenpensi BEM Kema FPsi UNM yang diselenggarakan di Aula MTM FPsi UNM, Rabu (27/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (27/02)-Kementerian Pendidikan dan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai menyelenggarakan salah satu program kerja (proker) Kelas Seni Psikologi (Klasik) yang akan berlangsung pada Februari hingga April mendatang dan telah melaksanakan Technical Meeting (TM) di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) FPsi UNM, Selasa (26/02).

Klasik sendiri merupakan proker yang melibatkan masyarakat Kema FPsi UNM dalam mengembangkan minat dan bakat dalam bidang seni dan budaya. Adapun kelas yang dibuka yaitu musik, menari, menulis, vokal, dan juga desain.

Haslina selaku Menteri Kemenpensi BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa Klasik ini hampir sama dengan Apresiasi Seni (Apres) yang merupakan proker Kemenpensi BEM Kema FPsi UNM Periode 2017-2018. Namun, memiliki konsep yang berbeda. "Kalau kemarin sudah dipastikan kalau ada penampilan tapi kalau klasik ini belum ada ketentuan kalau akan ditampilkan," ungkapnya.

Mahasiswi angkatan 2016 ini juga menjelaskan bahwa Klasik sendiri akan diadakan setiap minggu dan setiap peserta yang mengikuti kelas akan mendapatkan rapor di akhir kelas. "Nanti kelasnya itu setiap minggu tapi tergantung dari kesepakatan untuk harinya dan juga nanti diadakan rapport untuk setiap peserta yang ikut kelas," jelas mahasiswi yang akrab disapa Lina ini. 

Sebanyak 113 orang mahasiswa mengikuti Klasik ini, yang diantaranya merupakan mahasiswa angkatan 2013, mahasiswa angkatan 2014, mahasiswa angkatan 2015, mahasiswa angkatan 2016, mahasiswa angkatan 2017 dan mahasiswa angkatan 2018. (AA)

Posting Komentar