Psikologi Sehat yang berlangsung di Taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (22/02)
Sumber: Dok. Bidang III BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (23/02)-Psikologi Sehat oleh Bidang III Hubungan Masyarakat (Humas) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan di Taman Sulappa' Appa FPsi UNM, Jumat (22/02) dinilai kurang dihadiri oleh Masyarakat FPsi UNM.

Hal tersebut diungkapkan oleh Saqfan Mahfudzan selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM yang menilai partisipasi masyarakat FPsi UNM masih kurang dalam menghadiri kegiatan ini. Namun, setelah berlangsung beberapa saat, Psikologi Sehat mulai semarak karena bergabungnya Mahasiswa Baru (maba) FPsi UNM angkatan 2018. "Lama kelamaan ternyata bertambah banyak ki dengan adanya dari teman-teman mahasiswa baru angkatan 2018 yang untuk lebih semarakkan ki lagi tadi Psikologi Sehat," ujarnya.

Mengenai minimnya partisipasi tersebut, Saqfan menerangkan bahwa Bidang III BKM PSYSPORT telah mencoba untuk berkomunikasi dengan pihak fakultas dalam hal mengarahkan masyarakat FPsi UNM mengikuti Psikologi Sehat, seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. "Katanya bede dari pihak fakultas, itu katanya tidak mau lagi paksa-paksa seperti kemarin karena katanya beda-beda ki tiap orang, seperti itu ki bahasanya tadi ketua bidang III," terangnya.

Lebih jauh, Saqfan berharap agar dengan adanya Psikologi Sehat, tanpa diajak pun, masyarakat FPsi UNM sadar akan hidup sehat ditengah-tengah banyaknya tugas akademik dan kegiatan kelembagaan. "Itu juga PSYSPORT bikin ki ini supaya teman-teman bisa juga nda lupa jaga kesehatannya teman-teman, jaga hidup sehatnya teman-teman," tandasnya. (SI)

Posting Komentar