Talkshow Diklat Jurnalistik XI dengan tema "Hoax & Verifikasi: Smart Aggregator" oleh Mikel Kelvin, S.H selaku Pengamat Hukum dan Agus Mawan selaku Wartawan Sulselekspress.com yang diselenggarakan di Aula MTM FPsi UNM, Selasa (12/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (13/02)- Talkshow Diklat JurnalistiK (DJ) XI Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis dengan tema "Hoax & Verifikasi: Smart Aggregator" telah diadakan di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (12/02).

Talkshow DJ XI menghadirkan Mikel Kelvin selaku Pengamat Hukum dan Agus Mawan selaku Wartawan sulselekspress.com sebagai pembicara.

Saffana selaku peserta talkshow ini menuturkan bahwa talkshow yang diadakan sangat bagus karena hoax yang sudah menyebar tidak terkendali. "Kita juga harus pintar pintar melihat berita biar tidak menerima begitu saja," tuturnya.

Peserta lainnya, Moh. Rizky Bayu A, juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, talkshow yang mengangkat hoax ini dapat mencegah hoax yang masuk tanpa disadari. "Dan juga kita bisa masuk tanpa memverifikasi materi-materi atau apapun yang kita terima dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Bayu ini juga menambahkan bahwa ia mendapatkan banyak hal dan jadi lebih mengetahui kenyataan yang ada di lapangan. "Bagaimana dunia-dunia jurnalistik bergelut. Dan saya juga baru tahu kalau menjadi jurnalis banyak tantangannya," tambahnya.

Lebih jauh, ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat diperbanyak lagi dan semoga jurnalis lebih independen lagi kedepannya tanpa ada intervensi dari luar. "Lebih banyak mengadakan kegiatan seperti ini dan lebih independen dikemudian hari dan tanpa ada intervensi dari luar," tandasnya. (SI)

Posting Komentar