Pamflet Open Recruitment Panitia Pelaksana Psychocamp
Sumber: Dok. Panitia Publikasi dan Dokumentasi Psychocamp

Psikogenesis, Kamis (28/02)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka sistem Open Recruitment (oprec) dalam merekrut panitia pelaksana Psychology Camping (Psychocamp).

Pada kegiatan sebelumnya, untuk membentuk kepanitiaan Psychocamp hanya dilakukan melalui pendekatan persuasif. Namun, kali ini memiliki konsep yang berbeda.

Muh. Ikhsan S. selaku ketua panitia Psychocamp 2018 menuturkan bahwa sistem oprec tersebut dilakukan agar dapat menjangkau mahasiswa yang tidak dapat ia jangkau. "Jadi mungkin mau ki jadi panitia, tapi nda bisa ka juga secara langsung tanya ki, mungkin lewat dari situ mi," tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Saputra Try Sutrisno, selaku Menteri Kemendiklat mengaku masih melakukan pendekatan persuasif kepada mahasiswa yang dianggap kompeten dalam berkepanitiaan. "Kita prioritaskan dulu orang yang berkompeten pada setiap divisi itu baru sisanya kita mencari orang yang menawarkan diri dengan cara melakukan open recruitment," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Try tersebut.

Try berharap bahwa kegiatan Psychocamp nantinya memiliki kualitas dan melahirkan kader-kader yang unggul dalam Kema FPsi UNM. "Kita lakukan pemilihan panitia ini betul-betul orang yang berkompeten, supaya mereka betul mempersiapkan dan mengkonsep ini kegiatan," harapnya.

Selain itu, Try ingin agar semua mahasiswa baru dapat berpartisipasi dalam kegiatan Psychocamp nanti dan ketika telah menjadi peserta, mereka dapat percaya kepada panitia pelaksana. "Karena kita mau membangun apa yang belum ada dalam dirinya dan apa yang sudah ada dalam dirinya mau dikembangkan," tandasnya.

Psychocamp sendiri rencana akan dilangsungkan pada Kamis-Minggu (11-14/04) dan untuk open recruitment panitia pelaksana akan ditutup pada Jumat (01/03) besok. (MEY)

Posting Komentar