Suasana Pameran Penelitian Anggota LPM Penalaran UNM dalam acara Research Colloquium
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (17/09)-Research Colloquium (RC) merupakan kegiatan publikasi hasil penelitian anggota Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar di Ballroom Menara Pinisi Lt. 2 UNM pada Minggu, (17/09). Kegiatan ini terdiri dari tiga aitem yaitu Talkshow, Presentasi Penelitian, dan Expo. 

Terkhusus Presentasi Penelitian, kegiatan ini diikuti oleh 14 tim peneliti yang merupakan anggota LPM Penalaran UNM. 14 penelitian tersebut terdiri 1 penelitian terkait lingkungan, 1 penelitian terkait bahasa dan budaya, 2 penelitian terkait pangan, 2 penelitian terkait kesehatan, 3 penelitian terkait sosial, dan 5 penelitian terkait pendidikan. 

Salah satu anggota tim peneliti bidang sosial,  Lulu Itiqa Nabila berharap bahwa melalui acara ini, penelitiannya yang bertema Remaja Pembegal: Meninjau Faktor Remaja Menjadi Begal dapat diketahui oleh orang banyak. "Dari sini itu penelitian kami bisa diketahui orang-orang dan kemudian bisa mengambil ilmu dari hasil penelitian kami," tuturnya. 

Wanita yang akrab disapa Lulu ini juga berencana untuk mengikutkan penelitiannya dalam Konferensi Internasional dan menerbitkannya di jurnal internasional. "Rencananya akan kami masukkan ke konferensi internasional mengenai sosial kemudian kita usahakan bisa masuk jurnal internasional," harapnya lagi. (AMY) 

Posting Komentar