Foto bersama anggota BEM Kema FPsi UNM periode 2017-2018 dengan dosen FPsi UNM
Sumber: Facebook Wija Hadi

Psikogenesis, Rabu (06/09)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Selasa (05/09) menggelar Sidang Istimewa (SI)  Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) terkait reshuffle Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat).

Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden BEM Kema FPsi UNM, Muh. Wija Hadi Perdana. "Benar, telah dilakukan reshuffle," ungkapnya. 

Ketika ditanya lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wija ini menjelaskan bahwa Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat)  yang awalnya dijabat oleh Siti Afifah Syafianti Waris digantikan posisinya oleh Resqy Amalia. "Menterinya itu Resqy Amalia, saudari Beby itu jadi sekretaris Kemendiklat," paparnya. 

Terkait kinerja Mendiklat sebelumnya, Wija menilai kompetensinya belum sepenuhnya memadai. "Saya melihat masih ada beberapa area yang dia belum ada kompetensi di bidang itu," tuturnya. Mahasiswa angkatan 2014 ini juga memilih Resqy Amalia sebagai Mendiklat dengan pertimbangan pengalaman yang matang. "Pertimbangannya karena dia sudah periode lalu dan terlibat banyak di pendidikannya Mahasiswa Baru (Maba). Kompetensinya pun saya tidak ragukan untuk masalah konten pendidikan untuk sekarang," pungkasnya. (FY)

Posting Komentar