Agenda Syuro Penting (Syuting) di Pelataran Phinisi UNM
Sumber: Dok. BKM FSI FPsi UNM
Psikogenesis, Selasa (19/09)-Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai menggencarkan sosialisasinya terkait program kerja yang disebut dengan Tahsin. Tahsin merupakan kajian Alquran untuk mempelajari ilmu tajwid dan hikmah-hikmah dalam Alquran.

Sebelumnya, Tahsin telah hadir pada periode 2015-2016. Namun, sempat terhenti pada periode 2016-2017. Zhafira Mardhatillah selaku Kordinator Departemen Litbang mengungkapkan bahwa Tahsin dinilai sangat penting dan dirindukan oleh banyak jamaahnya sehingga diberlakukan dalam periode ini. "Sebagai wadah belajar Alquran bagi mahasiswa dan mengajak mahasiswa lebih dekat dengan Alquran," ungkap mahasiswi yang akrab disapa Zhafira ini.

Lebih lanjut, mahasiswi angkatan 2014 ini menuturkan harapannya agar mahasiswa FPsi senantiasa mengikuti Tahsin dari awal hingga akhir karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar Alquran. "Semoga mahasiswa bisa lebih dekat dengan Alquran," harapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 pekan sekali ini tidak hanya melibatkan pengurus FSI saja melainkan mencakup mahasiswa FPsi UNM. (SZ)

Posting Komentar