Gedung Perpustakaan Umum Universitas Negeri Makassar
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (17/09)-Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) rupanya membuka kelas perkuliahan di Perpustakaan Umum (PU) UNM. 

Hal ini dikarenakan  kuota Mahasiswa Baru (Maba) 2017 yang rencananya hanya akan menerima sebanyak 200 orang justru berubah menjadi 287 orang mahasiswa, 22 orang diantaranya merupakan Maba kelas Parepare. 

Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II (PD II) bidang Administrasi dan Keuangan mengungkapkan bahwa karena adanya peningkatan kuota, hal itu juga disebabkan karena tidak  diperbolehkannya untuk menggunakan kelas dengan jumlah mahasiswa yang sangat banyak, maka diputuskan untuk membuka kelas di PU UNM. "Ya memang karena aturannya kan tidak boleh kelas besar," ungkapnya.

Daud menambahkan bahwa ukuran ruangan di PU UNM sama besar dengan ruangan di area FPsi UNM, sehingga pihak Fakultas sepakat untuk membuka kelas disana. "Ya sama disini, apa salahnya?," tambahnya. 

Daud kembali menambahkan bahwa dengan membuka kelas di PU UNM, hal tersebut tidak akan mengganggu proses Re-Akreditas FPsi UNM menuju A, namun justru membantu. "Ini kan Perpus (baca: Perpustakaan) UNM, masih dalam kampus UNM. Yang salah kalau kita pakai Perpus di UIN (baca: Universitas Islam Negeri) atau Unhas (Universitas Hasanuddin). Tidak ada pengaruh, malah membantu,” lanjutnya. (BE)

Posting Komentar