Kamis (07/09) Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) akan mengadakan Research Colloquium (RC) 17 September 2017 mendatang di Ballroom Menara Pinishi Lt 2 UNM.

Kegiatan ini sebagai ajang mempublikasikan hasil-hasil penelitian kepada masyarakat luas. Subtema  dari penelitian yang akan diikutkan dalam research colloquium yaitu Pangan, Kesehatan, Sosial Kemasyarakatan, Lingkungan, Pendidikan, Bahasa dan budaya.

Tak sekedar mempublikasikan kepada masyarakat, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan siapnya Prof. Dr. Aswatini, M.A. sebagai Keynote Speaker di September mendatang. LPM Penalaran UNM berterima kasih karena pihak LIPI medukung kegiatan ini.

Prof. Dr. Aswatini, M. A. bekerja di LIPI sebagai peneliti dan dia terlibat dalam berbagai riset, sebagai koordinator proyek, peneliti utama dan anggota tim penelitian, dengan interesrt utama pada studi migrasi. Dia memiliki jabatan sebagai Kepala Pusat Penelitian Kependudukan 2001-2010, sebelum dia diangkat menjadi Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora. Dia adalah sedap anggota dari Asosiasi nostalgia Demografi.

Muhammad Alimka selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM periode 2016/2017 mengapresiasi atas partisipasi LIPI dalam kegiatan RC ini. "Momen ini sangat penting karena dapat bertemu secara langsung oleh peneliti dari LIPI, hasil-hasil penelitian anggota LPM Penalaran UNM dapat disaksikan, dan membangun komunikasi LPM Penalaran UNM dengan pihak LIPI" ungkapnya saat diwawancarai.

Posting Komentar