Kartu parkir mahasiswa pengendara motor FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Rabu (13/09)-Kartu parkir untuk mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang telah diterapkan sebelumnya, diperbaharui dengan alasan efektifitas. Namun setelah dilakukan pembaharuan, kartu parkir tersebut tidak dirasakan kegunaannya oleh mahasiswa.

Menurut mahasiswa yang enggan disebutkan namanya, ada tiadanya kartu parkir, mahasiswa masih bisa memarkir kendaraannya di dalam area fakultas. "Tidak adaji kegunaan lainnya kartu parkir saya rasa," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Muh. Daud selaku Pembantu Dekan II (PD II) bidang Keuangan dan Administrasi mengatakan hal tersebut menyalahi prosedur karena kartu parkir diberikan untuk mahasiswa perlihatkan ketika akan masuk dan keluar dari area parkiran. "Itu berarti ada kelalaian di petugas keamanan," ujarnya.

Lebih jauh, dosen yang akrab disapa Daud ini mengatakan akan mengurus hal tersebut dengan pegawai lebih lanjut. "Mudah-mudahan Senin nanti sudah ada perubahan," tambahnya.

Perbedaannya, kartu parkir sebelumnya berupa kartu yang diberikan ketika masuk dan dikembalikan saat meninggalkan area parkiran, sementara kartu parkir yang sekarang dicetak dengan memuat nama mahasiswa, Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan plat motor yang harus diperlihatkan kepada petugas keamanan, baik ketika masuk maupun keluar dari area parkiran FPsi UNM. (SZ)

Posting Komentar