Suasana Ramah Tamah dalam acara Milad ke V Marabunta FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Sabtu (16/09)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Ulang Tahun ke-limanya pada Sabtu, (16/09) di depan Gedung BB FPsi UNM. Selain dihadiri oleh masyarakat FPsi UNM, acara ini turut pula diramaikan dengan hadirnya beberapa aktivis lingkungan baik dari dalam maupun luar UNM.

Aktivis lingkungan yang terlihat dalam acara tersebut antara lain berasal dari Mahasiswa Olahraga Pecinta Alam (Mahorpala) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni Budaya (MPAS) Maestro Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM, Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup Selaras (Sintalaras) UNM, Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Mahasiswa Ekonomi Pecinta Alam (Maekpa) UNM, Mahasiswa Pendidikan Pecinta Alam dan Lingkungan (Madipala) UNM, Marine Science Diving Club (MSDC) Univeristas Hasanuddin (Unhas), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEM) Bongaya, Mapala 09 Senat Fakultas Teknik (SMFT) Unhas, Mapala Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) UNM, Mapala dan Seni Budaya Kajang (Mapaska), dan Mapala Anoa Kedokteran Hewan Unhas.

Annafri Saiful selaku Ketua Umum BKM Marabunta mengungkapkan kesyukurannya atas bertambahnya usia Marabunta yang kini menginjak lima tahun. Ia berharap agar dapat bermanfaat lebih baik bagi FPsi UNM. “Alhamdulilah, Marabunta sudah berusia lima tahun dan semoga apa yang kami kerjakan bisa membanggakan Fakultas tercinta," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Nafri ini juga berharap agar BKM Marabunta tetap Jaya untuk kedepannya. “Harapanku, semoga Marabunta ada sampai 1 hari sebelum kiamat,” tuturnya.

Salah satu aktivis lingkungan yakni Fauzan Ashari, mahasiswa angkatan 2012 dari MPAS Meastro UNM mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari acara yang dilaksanakan oleh BKM Marabunta. “Yah, sangat menginspirasi. Acaranya keren, apalagi jamuannya dan orang-orangnya luar biasa. Sukseslah untuk Marabunta,” harapnya.  (ANR)

Posting Komentar