Pembacaan LPJ dalam Forum LPJ Real 2017 yang dilaksanakan di aula MTM FPsi UNM, Rabu (06/09)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (07/09)- Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Panitia Pelaksana (Panpel) Orientasi Kelembagaan dan Kemahasiswaan 2017 (Real 2017) yang dilaksanakan di aula Moh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu, (06/09) hanya dihadiri kurang lebih 10 Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2017.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Gilang selaku Ketua Panitia Real 2017 mengungkapkan bahwa minimnya Maba yang hadir dalam Forum LPJ bukanlah tanggungjawab dari Panpel Real 2017, melainkan Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM. Menurutnya, Panpel hanya bertugas untuk mensosialisasikan pamflet, tetapi tidak berhak mengajak Maba 2017 secara langsung. "Panitia hanya menyebarkan pamflet dan tidak bisa mengintervensi lebih jauh, karena yang berhak mengajak kesana-kemari itu Kemendiklat, bukan kami," jelasnya ketika ditemui disela-sela forum LPJ Real 2017.

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2015 tersebut menambahkan bahwa pamflet forum LPJ Real 2017 telah disosialisasikan dua hari sebelum forum berlangsung, sehingga selanjutnya Kemendiklat lah yang bertugas untuk mengajak Maba 2017 untuk hadir dalam forum tersebut. "Saya tidak tau bagaimana komunikasinya Kemendiklat dengan Maba, mungkin kurang dikasih tau waktunya dan betapa pentingnya ini forum," jelasnya lagi.

Mewakili Maba 2017, Andini Fairuz Alifah yang hadir dalam forum LPJ tersebut mengaku bahwa dirinya serta Maba angkatan 2017 lainnya baru saja mengetahui adanya forum LPJ Real 2017 saat siang tadi, sehingga banyak yang tidak dapat hadir karena terkendala rumah yang jauh serta jam kuliah yang telah habis sejak tadi pagi. "Banyak yang kuliahnya sudah selesai tadi pagi dan sudah dirumah, rumahnya jauh, jadi tidak bisa hadir," jelasnya. (NRL)

Posting Komentar