WC LK FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Senin (18/09)-Infrastruktur Water Closet (WC) yang berada di belakang Sekretariat Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi)  Universitas Negeri Makassar (UNM) diperuntukkan untuk anggota Lembaga Kemahasiswaan (LK) masih belum layak untuk digunakan.

Infrastrukur WC masih tergolong belum layak pakai sebab kurangnya pencahayaan, kotor, berbau tidak sedap, dan tidak aman menyebabkan orang-orang di sekitarnya merasa terganggu. Salah satu anggota BKM Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Nabila Al Kautsariah menanggapi hal tersebut.  Menurutnya fasilitas WC masih belum memadai. “Fasilitas airnya tidak bagus baru lampunya tidak ada, gagang pintunya juga rusak. Kita juga tidak nyamanki juga mau gunakakanki itu toilet,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Muh Daud selaku Pembantu Dekan(PD) II Bidang Sarana dan Keuangan FPsi UNM mengaku bahwa kebersihan WC awalnya tidak terawat sehingga membuat WC masih kurang layak untuk digunakan sebab kurangnya kesadaran pemakai terkait kebersihan WC tersebut. “Karena kalau ada sudah kencing langsung keluar padahal ada air. Kalau sekarang alasannya air saya maklum karena bermasalahki sumber airnya,” tuturnya.

Lebih jauh Daud menjelaskan bahwa akan mengatasi kekurangan tersebut. “Nanti saya tanyakan ke satpam terkait air dan lampu," tambahnya.
(KN) 

Posting Komentar