Pamflet Bazar Road to SPACE 2023.
Sumber: Dok. BKM Psysport 

Psikogenesis, Kamis (21/09) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersiap adakan Sport Psychology and Competition Era (SPACE) di September hingga Oktober mendatang.

Nurul Anisah Syahrir selaku Ketua Bidang (Kabid) V BKM Psysport menjelaskan bahwa SPACE adalah kegiatan webinar dan kompetisi yang berskala nasional, dengan tujuan untuk mewadahi mahasiswa Indonesia yang memiliki minat pada bidang Psikologi Olahraga.

“SPACE merupakan acara yang menghadirkan webinar dan juga kompetisi yang berskala nasional, dengan tujuan untuk mewadahi mahasiswa seluruh Indonesia yang memiliki minat pada bidang Psikologi Olahraga untuk berkompetisi dan menambah pengetahuan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa kegiatan SPACE dilakukan dalam bentuk perlombaan karya ilmiah tingkat nasional, perlombaan olahraga tingkat regional dan dirangkaikan dengan kegiatan webinar untuk keilmuan.

“Perlombaan dalam bentuk karya ilmiah tingkat nasional dan perlombaan olahraga tingkat regional, dan dirangkaikan dengan kegiatan webinar untuk keilmuan. Adapun SPACE keilmuan tingkat regional yaitu basket dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan teknis dan taktis mereka dalam olahraga basket,” ungkapnya.

Anisah juga menyebutkan bahwa kegiatan SPACE akan terbuka untuk umum, namun sudah ada kualifikasi yang sudah ditetapkan.

“Sebenarnya terbuka untuk umum, tetapi akan ada kualifikasi yang ditetapkan oleh kami,” sebutnya.

Sebagai penutup Anisah menyampaikan harapannya agar BKM Psysport lebih dikenal di luar lingkup UNM dan keilmuan Psikologi Olahraga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Harapannya BKM Psysport lebih dikenal lagi diluar lingkup UNM dan juga keilmuan Psikologi Olahraga lebih dapat dikenal oleh masyarakat luas,” tutupnya. (AF) 

Posting Komentar