Pamflet Gara Artisi Himagara Cup oleh HIMAGARA FIS-H UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Sabtu (02/09) - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Gara Artisi pada September mendatang.

Muhammad Kurniansyah selaku Ketua Panitia Gara Artisi menjelaskan bahwa kegiatan Gara Artisi ini adalah program tahunan dari HIMAGARA yang memiliki dua item di dalamnya yaitu Himagara Cup dan Malam Apresiasi Seni.

"Gara Artisi itu adalah salah satu program yang sudah jadi ajang tahunan di Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, dan ditanggungjawabi oleh Bidang Minat dan Bakat," jelasnya.

Kurni mengungkapkan bahwa Gara Artisi ini bertujuan sebagai pengaktualisasian Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dalam bidang minat dan bakat.

"Program kerja ini bertujuan sebagai media pengaktualisasian diri mahasiswa ilmu administrasi negara secara khusus dan mahasiswa secara umum di bidang minat dan bakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kurni menuturkan bahwa Himagara Cup terdiri dari dua cabang lomba dan Malam Apresiasi Seni dirangkaikan dengan pengukuhan angkatan Aristokrasi 2022.

"Himagara Cup terdiri dari dua cabang olahraga yaitu badminton dan futsal, sedangkan di Malam Apresiasi Seni itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan angkatan Aristokrasi 2022 yang akan tampil sebagai talent," tuturnya.

Kurniansyah juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HIMAGARA ini akan dilaksanakan pada (03-10/09) yang berlokasi di Lapangan Bosowa Sport untuk Himagara Cup-nya dan Di Gedung Addaraen untuk Malam Apresiasi-nya.

"Rangkaian Gara Artisi itu mulai dari tanggal tiga sampai sepuluh September untuk Himagara Cup-nya itu tanggal tiga sampai tujuh dan Malam Apresiasi Seni-nya tanggal sepuluh September. Untuk Himagara Cup dilaksanakan di Lapangan Bosowa Sport, dan untuk Malam Apresisasi Seni itu rencana sampai saat ini di Gedung Addaraen," ujarnya.

Beliau mengungkapkan sasaran dari kegiatan Himagara Cup itu Mahasiswa Aktif se-Sulawesi Selatan dan untuk Malam Apresiasi Seni itu sasarannya Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FIS-H UNM angkatan 2022.

"Kalau untuk Himagara Cup itu sasarannya mahasiswa aktif se-Sulawesi Selatan, dan Malam Apresiasi Seni sasarannya Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara FIS-H UNM angkatan 2022 sebagai penampil," ungkapnya.

Akhir kata Ketua Panitia Gara Artisi berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan sebagai ajang pengekspresian diri mahasiswa.

"Jadi harapannya tentunya sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa dan bagaimana menanamkan semangat sportivitas kepada mahasiswa serta sebagai ajang pengekspresian diri mahasiswa dan penanaman nilai nilai moral serta intelektual," tutupnya. (MR)

Posting Komentar