Toilet Gedung BB Lantai 1 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Sabtu (23/09) - Wakil Dekan (WD) II Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menanggapi kebersihan dan perbaikan toilet Gedung BB FPsi UNM setelah mendengar keluhan mahasiswi yang menggunakan toilet.

Salah satu mahasiswi FPsi UNM dengan inisial C, mengeluhkan bahwa toilet di Gedung BB FPsi tidak sebersih yang diharapkan. Mulai dari wastafel yang berdebu hingga WC dengan keramik dinding yang terlepas.

"Di sana itu (baca: toilet Gedung BB FPsi lantai satu) bagian wastafelnya berdebu sekali, ada juga jaring laba-laba di atapnya. Nah, WC untuk perempuan kan, ada dua bilik. Bilik di sebelah kanan lumayan lebih terurus dari sebelah kiri, karena WC di sebelah kiri, keramik dindingnya ada yang terlepas,” keluhnya.

Lukman selaku WD II mengungkapkan bahwa ia baru saja mendengar informasi mengenai masalah kebersihan toilet di Gedung BB tersebut dan akan kembali menyampaikan pada petugas kebersihan untuk lebih memperhatikan kebersihan di WC.

“Saya baru tahu kalau ternyata ada laporan ini. Selama ini ada cleaning service di masing-masing gedung ada satu yang bertugas membersihkan seluruh ruangan jadi toilet itu juga termasuk. Jadi nanti yang bertugas akan kembali saya sampaikan untuk membersihkan kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lukman mengungkapkan bahwa akan ada perbaikan pada seluruh toilet di Gedung BB, yang masuk pada pemeliharaan fasilitas kampus. 

“Kalau toilet di BB sampai lantai tiga nanti akan diperbaiki ki, karena itu sudah nda rata lantainya jadi dia masuk di dalam pemeliharaan fasilitas. Mungkin akan ada perbaikan tegel dan pengecatan ulang,” lanjutnya. 

Sebagai penutup, terkait keberlangsungan perbaikan fasilitas kampus yaitu toilet di FPsi Gedung BB, Lukman mengatakan bahwa perbaikan akan dilaksanakan tahun ini.

“Perbaikan untuk WC akan dilakukan tahun ini sampai Desember batasnya. Sampai Desember minggu kedua,” tutupnya. (ZA)

Posting Komentar