Logo Komisi Pemilihan Umum Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. Maperwa Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (28/09) - Komisi III Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menutup Rekrutmen Panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ahmad Gasali selaku Ketua Komisi III Maperwa FPsi UNM menyampaikan bahwa jumlah panitia KPU saat ini telah bertambah hingga enam orang panitia dari dua pendaftar sebelum perpanjangan.

"Sekarang KPU sudah memiliki enam orang panitia, jika bertanya berapa yang mendaftar itu hanya dua namun kemarin sudah beberapa perpanjangan dilakukan namun jumlahnya sama saja atau bisa dibilang tidak efektif," ucapnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Cali tersebut menyampaikan bahwa metode rekrutmen yang digunakan saat perpanjangan itu berbeda dari sebelumnya dikarenakan metode tersebut dinilai kurang efektif.

"Kami memilih untuk mencari jalan yang lebih efektif yaitu melakukan metode mengajak secara personal dan hal itu dibuktikan efektif karena setelah melakukan metode tersebut jumlah calon anggota KPU sudah sesuai dengan yang kami inginkan," katanya. 

Lanjut, Cali menjelaskan bahwa jumlah panitia KPU sudah memenuhi target namun mereka kesulitan menentukan ketua KPU dikarenakan kriteria posisi yang sulit.

"Iya dari jumlah anggota KPU itu sudah cukup namun sekarang kita kewalahan untuk mencari orang yang untuk menempati tempat ketua KPU karena sejauh ini yang memenuhi kriteria itu sangat susah dicari," jelasnya. 

Terakhir, Cali menyampaikan bahwa tidak akan ada lagi perpanjangan rekrutmen KPU karena jumlah anggota saat ini sudah terpenuhi. 

"Untuk perpanjangan sendiri tidak akan dilakukan dengan pertimbangan kami untuk saat ini sudah merasa cukup dengan jumlah anggota dan sekarang tinggal membutuhkan sosok ketua sebagai nahkoda di KPU dan yang menduduki itu tidak boleh sembarangan," tutupnya. (SUK)

Posting Komentar