Survei Perkuliahan Minggu Pertama FPsi UNM
Sumber: Dok. Fakultas Psikologi UNM

Psikogenesis, Sabtu (23/09) - Gugus Penjamin Mutu (GPM) Fakultas Psikologi (FPSi) Universitas Negeri Makassar (UNM) lakukan survei terkait proses perkuliahan Minggu pertama. 

Andi Nasrawati Hamid menyampaikan bahwa survei terkait minggu pertama perkuliahan dilakukan serentak oleh semua Program Studi (Prodi) yang ada di UNM. Tautan survei telah ditarik pada (21/09) dan telah ditinjau pada (22/09).

"Survei dilakukan secara seluruh Universitas ya semua Prodi, saat ini sementara di share link-nya. Tapi kita sudah mau tarik. Insya allah mungkin hari Jumat itu kita sudah mau review," jelasnya. 

Dosen yang kerap disapa Nasra ini menyebutkan bahwa total mahasiswa yang telah mengisi survei minggu pertama perkuliahan sudah terdapat 220 responden. 

"Terakhir saya pantau respondennya itu baru sekitar 220 responden yang mengisi," sebutnya. 

Sebagai tambahan Nasra mengatakan bahwa hasil dari survei minggu pertama perkuliahan ini berupa informasi terkait bagaimana kondisi awal perkuliahan menurut pandangan mahasiswa.

"Output-nya nanti akan tersedia informasi terkait dengan bagaimana kondisi di awal perkuliahan menurut dari versi mahasiswa gitu. Hasilnya akan dipaparkan pada rapat internal dosen," tambahnya.

Terakhir, Nasra menyampaikan harapannya agar dengan adanya survei perkuliahan minggu pertama ini bisa memastikan kepuasan mahasiswa dalam menggunakan seluruh layanan akademik yang disajikan FPsi. Juga diharapkan dapat berdampak pada pengembangan dan perbaikan sistem layanan akademik FPsi. 

"Jadi harapannya kita dapat memastikan gitu, apakah mahasiswa sebagai pengguna layanan akademik itu puas nyaman dalam menggunakan seluruh layanan akademik yang kita sajikan di Fakultas, khususnya di prodi akan membantu pengembangan perbaikan sistem layanan akademik kita," tutupnya. (KEY)

Posting Komentar