Pembukaan Kegiatan Islamic Studies Training (IST) di Aula MTM pada Jumat (29/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (30/09) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar pembukaan Islamic Studies Training (IST) dengan tema "Be an Independent, Smart, Thoughtful, Islamic Youth" pada Jumat (29/09) di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM.

Annisa Safitri selaku sekretaris panitia IST, melaporkan terkait tempat kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Diklat STIE AMKOP Kecamatan Panakukang dan diikuti sebanyak sebelas peserta.

“Kegiatan IST ini akan dilaksanakan di Gedung Diklat STIE AMKOP Kecamatan Panakukang, mulai dari tanggal 29 September sampai 01 Oktober. Jumlah peserta saat ini terhitung sebanyak sebelas orang dan yang menghadiri pembukaan sebanyak enam orang,” lapornya.

Dalam sambutan lainnya Dina Ulandari selaku Ketua Umum FSI mengemukakan, bahwa kegiatan ini merupakan pintu gerbang awal bagi mahasiswa yang ingin bergabung dalam keluarga besar FSI.

“Kegiatan IST bertujuan untuk mengembangkan pendidikan dasar teman-teman terkait Agama Islam dan juga sebagai pintu gerbang awal untuk teman-teman di keluarga besar FSI. IST sendiri sebagai upaya awal untuk membangun kader-kader yang berjiwa kepemimpinan dan bisa melanjutkan estafet kepengurusan di FSI,” ungkapnya.

Sebagai penutup Nur Hidayat selaku Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya berharap, agar kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta pemahaman peserta terhadap konsep Islam, terutama dalam kajian Psikologi Islam.

“Mudah-mudahan pengetahuan anda bisa lebih bertambah dan pemahaman terhadap konsep Islam juga makin bertambah terutama dalam kajian Psikologi Islam yang menjadi titik fokus,” harapnya. (AF)

Posting Komentar